Daftar Jurusan Kuliah dengan Gaji Tinggi di Indonesia

Daftar Jurusan Kuliah dengan Gaji Tinggi di Indonesia – Perguruan tinggi di Indonesia ternyata nggak kalah menarik dari perguruan tinggi di luar negeri, lho! Terdapat beberapa universitas dan jurusan kuliah dengan gaji tinggi di Indonesia yang bisa kamu masuki untuk menambah pengalaman dan ilmu. Nggak heran kan terkecuali Indonesia duduki rangking negara dengan salah satu universitas paling baik di dunia, gara-gara ada banyak jurusan dan universitas yang bisa kamu menentukan untuk mengemban ilmu disana.

Daftar Jurusan Kuliah dengan Gaji Tinggi di Indonesia

Dengan berkembangnya masa 4.0 tiap tiap jurusan dituntut untuk mampu bersaing dalam dunia industri dan juga ilmu yang lumayan untuk terjun langsung dalam projek besar, wah lumayan menantang kan? Disisi lain pengalaman yang kamu dapatkan selama berkuliah juga nggak bisa diremehkan, lho! Semua bakal berfaedah meski pekerjaan yang kamu geluti kala ini tidak serupa jauh dengan yang kamu harapkan. Nah, pasti penasaran kan dengan 5 jurusan kuliah dengan gaji di Indonesia kala ini? Simak artikel berikut ya!

1. Kedokteran gigi dan mata

Kamu suka bedah mata atau penasaran apa aja sih yang ada dalam gigi? Nah, di negara kita punya jurusan kuliah dengan gaji tinggi di Indonesia yaitu kedokteran gigi dan mata yang bisa kamu menentukan untuk merintis karir sejak dini. Mulai dari 2 sampai puluhan juga rupiah spesialis dokter mata dan gigi perlu kala bertahun-tahun untuk belajar, lho! Sulit juga ya? Di sisi lain profesi ini banyak di minati lulusan baru yang inginkan mendalami ilmu gigi dan mata, kamu tertarik masuk fakultas ini?

2. Teknologi Informasi

Suka IT atau coba-coba perihal baru di dunia maya? Teknik informatika bisa menjadi jurusan yang mesti kamu menentukan kala ini, jurusan kuliah dengan gaji tinggi di Indonesia ini butuh logika yang kuat dan dasar-dasar pemrograman, lho! Kamu bisa dengan gampang mempelajari materi yang di ajarkan dan juga termasuk ilmu sistem jaringan dasar dan logika pemrograman. Nah, keren kan? Nggak ada salahnya kamu coba masuk jurusan ini, gajinya yang gede meski minim pengalaman menjadi perihal yang patut kamu coba nih. Mulai dari 5 sampai belasan juta kamu di tuntut untuk paham pemrograman. Dan hal-hal yang mengenai untuk mengakibatkan software yang di butuhkan perusahaan.

Baca Juga: Daftar Jurusan di Universitas Darul Ulum Jombang

3. Arsitektur

Jam kerja yang tidak menentu dan deadline yang padat menjadi modal utama untukmu berkarir di bidang arsitek, lho! Jurusan kuliah dengan gaji tinggi di Indonesia layaknya arsitek ini punya gaji standar 4 jutaan untuk lulusan baru sampai raih puluhan juta. Wow nggak nyangka kan? Namun tuntutan yang kamu dapat juga lumayan besar, jadwal yang padat dan meeting dengan banyak orang menjadi kesibukan yang lumrah dan pengalaman untuk menambah portofoliomu nanti.

4. Pertanian

Kamu suka berkebun atau melindungi tanaman? Nah, kemungkinan jurusan pertanian sesuai untuk kamu. Jurusan kuliah dengan gaji tinggi di Indonesia ini menjadi fakultas yang menarik dengan gaji jadi dari 4 sampai 5 jutaan keatas, lho! Kamu bisa dengan gampang naik gaji dengan meneliti dan praktik dan juga mengembangkan budidaya pertanian di lahan kosong, emang bisa ya? Tentu bisa dong, jadi dari meneliti perkembangan tanaman dan perihal yang di butuhkan untuk tanaman cepat tumbuh dan juga menyimak musim kamu bisa mendapat gaji tinggi dan jam kerja yang produktif.

5. Desain grafis

Dari pada gambar-gambar untuk kamu simpan sendiri mending kamu turut jurusan desain grafis deh, kemungkinan sesuai kan? Salah satu jurusan kuliah dengan gaji tinggi di Indonesia layaknya desain grafis ini nggak cuma hanyalah menggambar dan mengakibatkan sketsa, kamu juga bakal belajar bagaimana desain itu terbentuk dan cara memasarkannya. Adanya jurusan ini memungkinkanmu menemukan pekerjaan yang sesuai di perusahaan maupun freelance, lho! Nah, keren kan menjadi anak desain? Projek yang kamu lakukan bakal menguras waktumu sementara, tapi jangan khawatir soal gajinya ya. Berkisar 2 sampai 5 juta per projek yang kamu lakukan kamu bisa dengan gampang menambah portofoliomu untuk merintis karirmu lebih dalam di dunia desain.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *